Slider

Monday, December 17, 2012

DAPUR




DAPUR KINCLONG DENGAN BALUTAN STAINLIST STEEL
Dapur Kinclong Berlapis Stainless Steel   Stainless steel kini telah menjadisalah satu material favorit. Hampir setiap rumah modern mengaplikasikan material yang mengilap ini. Daya tahan terhadap cuaca, kuat, antikarat dan antirayap serta tak rentan tersiram air panas dan minyak, menjadi keunggulannya.
Pemanfaatan stainless steel dalam rumah bisa macam-macam. Digunakan sebagai bahan perabot dan furnitur, juga pelapis elemen bangunan. Dapur merupakan ruang yang paling banyak mengaplikasikannya. Terutama sebagai material pada kitchen set. Dengan penggunaan stainless steel dan aplikasinya yang tepat, tampilan ruang jadi terlihat mewah.
Hampir seluruh elemen kitchen set menggunakan bahan stainless steel. Bahkan aksesorisnya pun berasal dari material logam yang memiliki efek pantul itu. Material lainnya berkilat juga, seperti cermin back panel. Alhasil dapur ini terlihat begitu “kinclong”.
Desain kitchen set berbentuk “L” dengan cabinet atas hanya pada lengan yang terpanjang. Di atas cabinet bawah pada lengan yang pendek terdapat jendela dengan tiga bukaan. Jika jendela di buka dan matahari cerah, ruangan ini menjadi terang. Siang hari tak perlu lagi ada lampu. Di malam hari, pencahayaan yang tepat akan menghasilkan efek sinar yang menakjubkan. Mewah!



HARMONISASI WARNA RUANG
 Harmonisasi Warna Ruang dan Desain Furnitur
Tampilan interior tidak berkesan mewah. Gaya modern membuat apartemen tampak sederhana dan nyaman. Banyak ide diaplikasikan untuk mengakali keterbatasan ruang.
Harmonisasi warna pada apartemen ini dapat menampilkan kesan hangat, nyaman, akrab dan ramah. Pada setiap ruang kita dapat melihat efek-efek positif dari aplikasi warna. Kombinasi warna dihadirkan, antara lain, lewat dinding, furnitur, dan aksesori ruang.
Aplikasi warna tentu tak jalan sendiri. Olahan bentuk atau desain pun memegang peran dalam membentuk karakter ruangan. Konsep desain yang serba simpel dan modern menjadi dasar acuan desain ruang secara keseluruhan. Inilah yang kemudian mengharuskan kehadiran furnitur yang juga simpel dan berkesan modern.
Konsep simpel dan modern dipilih sebagai tema utama ruang karena alasan kepraktisan dan demi membuat unit apartemen seluas 49,55m2  menjadi terasa lega dan nyaman sebagai tempat tinggal.
Demi membuat ruang tak terasa sesak, koneksi antar ruang pun dibuat “transparan”. Batas antar ruang nonprivat dibuat imajiner. Misalnya antara living room  dengan ruang makan dan pantry hanya berbatas garis maya. Fungsi ruang dibedakan dari furnitur dan warna ruang.






DESAIN DAPUR MINIMALISDI RUANG SEMPIT
 
 Dapur, salah satu tempat paling favorit bagi ibu-ibu rumah tangga,,Mengapa?? Karena di tempat inilah sang “Ratu” dapat melampiaskan hasratnya untuk memasak dan mengolah bahan makanan menjadi sesuatu yang bisa di santap bersama orang-orang tersayang.

Melihat peranannya yang cukup penting, dapur sendiri menjadi salah satu ruangan wajib yang harus selalu ada di rumah, baik itu rumah besar maupun rumah kecil…Dan salah satu dapur yang paling di sukai saat ini ad`lah desain dapur minimalis!

Bukan tanpa alasan jika desain dapur minimalis lebih disukai dari desain dapur konvensional pada umumnya..Karena biasanya yang namanya minimalis itu lebih mengarah kepada desain dan ukuran yang cukup sederhana dan kompak. Dan inilah tips dalam membentuk dapur minimalis dengan pemilihan kitchen set yang sesuai :

    letakkan rak piring dengan zink dalam posisi yang berdekatan
    kompor dan area kerja di letakkan dalam posisi yang berdekatan
    pasang exhaust di atas kompor ( agar asap tidak menyebar ke seluruah ruangan )
    selaraskan warna kitchen set minimalis dengan ruangan dapur minimalis
    akomodir peralatan rumah tangga yang lain ke dalam kitchen set agar lebih kompak
    perhitungkan luasan dapur yang tersisa untuk lalu lintas orang yang melewati dapur minimalis
    agar orang yang melewati dapur minimalis tetap lapang.
Contoh Desain Dapur Minimalis Modern SederhanaContoh Desain Dapur Minimalis Modern SederhanaContoh Desain Dapur Minimalis Modern Sederhana

No comments: